Senin, 02 Maret 2009

Ketika Nervous saat Casting

Banyak sekali pemain baik pemula maupun yang sudah pernah mengikuti proses shooting (baik film atau sinetron) masih mengalami nervous saat mengikuti sebuah casting. Mereka masih merasakan kegugupan dan rasa tidak percaya diri saat berada didepan kamera dan casting director. Bagi yang sudah pernah mengikuti produksi hal ini tentunya tidak perlu terjadi, bagi pemula mungkin saja hal ini bisa terjadi dan itu dapat dimaklumi.

Namun sebenarnya kegugupan dan rasa tidak percaya diri ini bisa dihilangkan, dengan catatan para pemain memang telah menyadari betul apa tujuan mereka dan konsekuensi apa yang berlaku saat mereka mengakhiri proses casting tersebut. Apabila tujuan dan konsekuensi samasekali tidak mereka sadari maka proses casting akan menjadi peristiwa yang melelahkan dan menyiksa. Inilah sumber nervous dan rasa tidak percaya diri yang sebenarnya.

Untuk itu ingatlah bahwa casting yang diikuti bukanlah satu-satunya kesempatan atau hanya satu kali seumur hidup. Kemudian, casting director bukan ingin melihat dandanan, pakaian atau tetek bengek penampilan, tapi mereka ingin melihat kemampuan akting, maka lakukanlah akting sebaik mungkin yang bisa dilakukan, do your best.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan komentar Anda